Friday, May 26, 2017

Buku Sejarah Teks Al Qur’an

Buku Sejarah Teks Al Qur’an

Penulis: Prof. Dr. Muhammad Mustafa Al-A’zami
Penerbit: Gema Insani
Ukuran: 16 x 23,5 cm
Halaman: Halaman, HC
Resensi:
“Profesor ‘Azami telah memberi sumbangan positif terhadap kajian kitab suci Al-Qur’an dalam bahasa Inggris. Hasil penelitiannya sangat impressive.”
Adil Salahi, Impact International
“Apabila Imam Syafi’i pada masa klasik dijuluki Nashir as-Sunnah (pembela sunnah) oleh warga kota suci Mekah, karena beliau berhasil mematahkan argumentasi para pengingkar sunnah. Pada masa kini guru kami Prof. Dr. M.M. Azami dijuluki pembela eksistensi hadist karena beliau berhasil meruntuhkan argumentasi kelompok orientalis yang menolak hadist berasal dari Muhammad saw. Dengan terbitnya buku ini, beliau melengkapi jati dirinya sebagai ahli Al-Qur’an dan ahli Hadist.”
Prof. K.H. Ali Mustafa Yakub, M.A Guru Besar Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta
Buku ini menyajikan ide pemiikiran secara lugas tentang kitab suci Al-Qur’an serta sistem preservasinya dan sekaligus membedah trick negatif dan sasaran tembak pihak Orientalis. Asal usul penerimaan wahyu, peranan Nabi Muhammad saw. dalam sosialisasi ajarannya, koleksi ayat-ayat serla setting naskah akhir scluruhnya dikupas secara rinci oleh penulisnya. Topik bahasan melingkupi. antara lain, asal usul naskah bahasa Arab, sebutan Mushaf Ibn Mas’ud. metodologi ketat yang dikemas dalam pengolahan data. dan semua jenis fragmentasi naskah.
Melalui sistem komparasi, penulis mendemonstrasikan inleleklualnya dalam menguak sejarah Kitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru bersandarkan pada sumber orisinal dalam mcmbuktikan berbagai alternatif yang terjadi pada Kitab Injil. Menurutnya, penelitian pihak barat terhadap kitab suci umat Islam dilandasi semata-mata oleh rasa sok tahu bukan mengacu pada data ilmiah tentang integritas kitab tersebut.
Harga: Rp 180.000
SMS  : 085725075823

No comments:

Post a Comment