Thursday, July 13, 2017

Pesan Iblis Dibalik Logo NIKE

Dalam mitologi Yunani, Nike adalah dewi yang dihubungkan dengan kemenangan dan keberhasilan. Bangsa Romawi menyamakan Dewi Nike dengan Dewi Victoria. Dewi Nike dan dan saudara saudari kandungnya menyertai Zeus pada saat perang melawan Titan.

Nike adalah dewi kekuatan, kecepatan dan kemenangan baik dalam peperangan maupun dalam kompetisi, berteman dekat dengan Athena.

Logo Nike bernama Swoosh dan digunakan sebagai motif pada sepatu olahraga sejak tahun 1970-an. Tanda centang pada desain logo perusahaan terdaftar sebagai merek dagang pada tahun 1995.

Ternyata desain Logo Nike adalah sayap abstrak dari Dewi Nike, sesuai dan bermakna simbol bagi perusahaan yang memasarkan sepatu lari. Nike merupakan salah satu dewi yang figurnya digunakan pada koin.

Saat ini orang-orang mulai senang dan bangga memakai pakaian dengan merek Nike, padahal jika kita jeli dan teliti coba perhatikan slogan di merek itu baik di atas atau di bawah Logo Nike ada slogan "Just Do It!" yang kalau di-translate pakai Bahasa Indonesia artinya; "Lakukan Saja!". Pahamilah, apa makna "Lakukan saja"? Siapa yang biasa berkata "Lakukan saja....?!" Adalah iblis yang suka membisikkan ke hati kita, "Lakukan saja!".


Lakukan saja, tanpa aturan, tanpa Sunnah, tanpa Qur'an, lakukan saja semuanya,.. Adalah paham liberalisme yang mengatakan seperti itu.


Siapakah yang bebas di dunia ini? Untuk apa Islam Ada?


No comments:

Post a Comment